06 March 2015

Kayu Balsa

Apa itu Kayu Balsa?

Meskipun sudah ada beberapa bahan material kayu yang tersedia di pasar konstruksi saat ini, namun tak bisa disangkal bahwa kayu balsa adalah merupakan bahan kayu konstruksi yang terbaik saat ini. Jika Anda sedang mencari bahan kayu di pasar, itu sangat diperlukan bagi Anda untuk lebih fokus pada kayu balsa.

Apa itu kayu balsa? Atau apakah pohon kayu balsa itu? Seberapa banyak pengetahuan yang Anda ketahui tentang kayu balsa? Anda dapat menemukan jawaban yang paling akurat dengan berselancar di  internet. Seperti dikatakan wikipedia bahwa: "pohon kayu balsa, secara umum dikenal sebagai Ochroma pyramidale, yang merupakan spesies tanaman berbunga dalam keluarga mallow, Malvaceae. kayu balsa  adalah pohon yang pertumbuhannya cepat besar sehingga ia dapat tumbuh  hingga 30 m (100 kaki) tingginya. Kayu Balsa adalah bahan yang sangat ringan serta banyak kegunaannya. Pohon balsa  tanaman asli  Brazil selatan dan Bolivia Utara hingg ke Meksiko selatan." Menurut informasi lainnya, kita juga tahu bahwa Ekuador mungkin adalah eksportir terbesar dari kayu balsa, meskipun banyak petani lokal mempertimbangkan tanaman untuk menjadi sedikit lebih dari gulma. Semua informasi balsa ini sangat dasar tapi juga sangat penting.

Kenapa Kayu Balsa sangat populer di pasar kayu? Dalam hal ini, Anda akan menemukan jawabannya. Ketika Anda menyentuh balsa, Anda akan menemukan bahwa kayu balsa sangat lembut dan ringan, dengan butir-butir kasar, terbuka. Kepadatan kayu balsa berkisar antara 40-340 kg/m3 (2.5 – 21 lb/ft3), dengan kepadatan khas sekitar 160 kg/m3 (10 lb/ft3). Berat ringan kayu berasal dari fakta bahwa pohon memiliki sel besar yang berisi air. Setelah air didorong dalam proses pengeringan yang diperpanjang (kiln kering selama dua minggu), luas permukaan besar lubang dihasilkan memberi kekuatan. Tidak seperti kayu kering membusuk, permukaan ini terbuat dari campuran kuat selulosa biasa/lignin. Karena kepadatan rendah tetapi tinggi dalam hal kekuatan, balsa adalah bahan yang sangat populer untuk digunakan ketika membuat cahaya, kaku struktur dalam model jembatan tes, rumah pohon model, dan pembangunan pesawat model, serta berukuran penuh cahaya kayu pesawat aero, paling terkenal Perang Dunia II de Havilland nyamuk. Balsa digunakan untuk membuat kayu engkol umpan untuk memancing. Jadi kita bisa menemukan bahwa balsa multifungsi dan kita dapat menggunakan jenis kayu di banyak daerah.

Dengan popularitas kayu balsa, ada banyak manusia yang mencari jenis kayu. Jadi permintaan kayu balsa menjadi lebih besar dan lebih besar. Jika Anda ingin membeli kayu balsa terbaik, itu sangat diperlukan bagi Anda untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang kayu balsa dan memilih pemasok kayu balsa tepat. Kemudian Anda akan menemukan kayu balsa berkualitas tinggi dalam waktu singkat.

No comments:

Post a Comment